Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Bagaimana Mengenalkan Allah Dan Rasul Pada Anak

Beberapa langkah Praktis yang Dapat Kita Lakukan Untuk Mengenalkan Allah Dan Rasul Pada Anak:

  1. Secara Formal : sekolahkan anak anak kita disekolahkan pada sekolah yang pendidikan agamanya bagus, atau bisa disuruh dengan mengaji di surau, masjid. Buatlah jadwal pendidikan rutin untuk anak- anak di rumah bisa dengan mengaji tiap habis maghrib , ataupun dengan kegiatan rutin hanya dengan menonton cerita Nabi, dalam beberapa seri. Sementara kita yang wajib menjelaskan kepada mereka tentang siapa rasul dan perjuangannya
  2. Non - Formal : Belikanlah anak kita buku- buku islami tentang Allah dan Rasullullah. biarkanlah mereka terbiasa membaca buku tersebut. Jangan lupa ajaklah sesekali anak kita ke forum pengajian.
  3. Internalisasi : Kenalkanlah Allah dan Rasulullah melalui sikap dalam kehidupan sehari- hari, hampir semua peristiwa dapat kita gunakan untuk mengenalkan jiwa kita dengan Allah dan Rasulullah.
  4. Doakan dengan Tulus Ikhlas: ada senjata yang paling utama bagi orang tua yaitu Do'a. Do'a kanlah anak kita setiap kali seusai sholat dan minta pada Allah dengan penuh kesungguhan .         

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Setuju, pendidikan agama harus diperkenalkan kepada anak-anak kita sejak dini

Posting Komentar